Digital Marketing

Digital Marketing

Silabus:

NO.

TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS

POKOK BAHASAN

SUB POKOK BAHASAN

ESTIMASI WAKTU

METODE

PEMBE

LAJARAN

MEDIA

PEMBE

LAJARAN

1 Mahasiswa dapat menjelaskan konsep dasar digital marketing e-Commerce –  Definisi e-Commerce-  Kerangka Kerja e-Commerce-  Katagori e-Commerce-  Keuntungan dan Kerugian e-Commerce-  Keterbatasan dan Hambatan pada e-Commerce-  Tantangan e-Commerce di Indonesia 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

2 Mahasiswa memahami teknologi internet, web, dan aplikasinya Teknologi Internet –  Teknologi Internet-  Arsitektur Web-  Aplikasi Web pada e-Commerce 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

3. Mahasiswa dapat menjelaskan berbagai konsep Model Bisnis berbasis e-Commerce Model Bisnis –  Pengertian Model Bisnis-  Jenis Model Bisnis-  The EC Framework, Classification, and Content 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

4. Mahasiswa dapat menjelaskan faktor-faktor konsumen dalam digital marketing Konsumen –  Faktor Biaya-  Fakrot Pembeli-  Faktor Penjual-  Fungsi Perantara-  Kompetisi Pasar Digital 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

5. Mahasiswa dapat menjelaskan tentang kepercayaan dari berbagai sudut pandang Kepercayaan –  Definisi Kepercayaan-  Kepercayaan Pembeli-  Kepercayaan Penjual-  Faktor Pendukung-  Kepercayaan Online-  Isue Globalisasi dan regulasi 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

6. Mahasiswa dapat menjelaskan peran penting teknologi keamanan internet Keamanan internet –  Jenis transaksi internet-  Ancaman keamanan internet-  Teknologi keamanan data-  Keamanan internet 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

 

UTS

7. Mahasiswa dapat menjelaskan sistem pembayaran elektronik System pembayaran elektronik –  EDI-  Sistem pembayaran elektronik-  E-Money-  Teknologi keamanan dalam pembayaran elektronik 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

8. Mahasiswa dapat menjelaskan peran penting privasi bagi pelaku dalam digital marketing Privasi –  Pengertian Privasi-  Pelanggaran Privasi-  Ancaman Privasi-  Privasi di Indonesia 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

9. Mahasiswa dapat menjelaskan faktor-faktor perancangan user interface User Interface –  Konsep User Interface-  Kerangka Kerja User interface(Context, Content, Community, Customization, Connection, Communication, & Commerce) 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

10. Mahasiswa dapat menjelaskan faktor-faktor perancangan website Web Planning –  Strategi membangun Website-  Isu-isu Competitive Website-  Model Bisnis Website-  Tahap Implementasi 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

11. Mahasiswa dapat menjelaskan rule dalam e-Business e-Business –  e-Commerce vs e-Business-  Arsitektur Aplikasi e-Business-  Integrasi Aplikasi e-Business-  Rule dalam e-Business 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

12. Mahasiswa dapat menjelaskan  strategi penentuan harga dalam digital marketing Price e-Marketing –  Perspektif harga (buyer vs seller)-  Real Cost-  Penentuan strategi (Pricing, Fixed, Dynamic, & Segmented)-  Penentuan harga (Geographic vs Negotiated) 120’

Ceramah,

Tanya

jawab,

Handout,

LCD,

 

UAS

(Download Silabus)

Materi:

  • Pertemuan 1, 1-e-commerce
  • Pertemuan 2
  • Pertemuan 3
  • Pertemuan 4
  • Pertemuan 5
  • Pertemuan 6
  • Pertemuan 7
  • Pertemuan 8
  • Pertemuan 9
  • Pertemuan 10
  • Pertemuan 11
  • Pertemuan 12
  • Pertemuan 13
  • Pertemuan 14

Semoga Sukses …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: